Penggunaan logika kebahasaan yang baik dan benar :

1. Mobile robot ini sangat disukai bagi orang yang mulai mempelajari robot. Hal ini karena membuat robot tidak memerlukan fisik yang berat. Untuk dapat membuat sebuah mobile robot minimal diperlukan pengetahuan mikrokontroler dan sensor-sensor elektronik.

2. Sehubungan dengan adanya keterbatasan waktu dan biaya, maka ruang lingkup tulisan ini dibatasi pada cara membuat robot tangan pengangkut barang menggunakan mikrokontroler ATMEL seri AT89S51 yang dapat memindahkan barang dari suatu tempat ke tempat yang lain.

3. Mikrokontroler merupakan sebuah single chip computer yang dapat bekerja sesuai dengan program yangdiisikan ke dalam memorinya. Ada perbedaan mendasar antara mikrokontroler dan mikroprosesor. Mikroprosesor hanya berupa single chip CPU (Central Processing Unit) tanpa memori dan peripherial lainnya sebagai pendukung sebuah sebuah komputer, sedangkan mikrokontroler adalah complete chip CPU yang memiliki ROM/Flash memory.

4. Robot biasanya di istilahkan dengan sebuah alat yang menyerupai manusia dan hewan atau dapat bertingkah laku seperti mereka. Namun bentuk struktur tubuhnya tidak sama. Definisi robot menurut W. Grey seorang psikolog yakni peralatan elektronik atau bio-mekanik atau gabungan peralatan yang mengasilkan gerakan otonomi maupun berdasarkan gerakan yang diperintahkan.

5. Motor DC adalah sebuah mesin listrik yang berfungsi mengubah tenaga listrik DC menjadi tenaga mekanik(gerak). Tenaga gerak tersebut berupa putaran motor.

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Doocu.Com - Free PDF Software